Saturday, September 3, 2011

OUR TEAM #Debate

Ujug-ujug langsung our team ? maksudnya apa ??

Jadi gini loooh, kemarin di KODAM diadakan lomba debat antar beberapa SMA yang ada di banda aceh. Kiki menjadi salah satu dari perwakilan MAN Model. MAN Model adalah salah satu sekolah yang sangat bergengsi di abad ini *eaaa, lebaaynya kambuh dah* kiki juga bingung, kenapa coba kiki bisa jadi perwakilan dari MAN Model .. apanya sih yang dilihat dari kiki?? I’m just an ordinary girl !!

Jujur aja nih yaa, kiki sebenernya gak tau menahu soal DEBAT. Mekanisme dan aturannya aja kagak tau sama sekali. Pernah sih kiki debat waktu di SMP, tapi debat antar temen gtuu .. biasaanya sih bilangnya ADUBACOT, paling sering tuh sama AZKIA. Asli deh, kalo adubacot sama dia bisa nggak selesai selesai tuh sehari, bahkan pernah sampe kebawa mimpi. Mending ngalah deh sama azkia mah, maklumlaah yaa orang KOLERIS. Kiki kan orang SANGUINIS, pake DAMAI lagi belakangnya --v Tapi karena itulah kadang membuat azkia sering dijadikan pemimpin dalam beberapa acara. *jadi ke bogor nih ceritanya, back to the topic*

Tapi karena udah di pilih yaa, yaudah deh.. jalani ajaaa, ada pengalaman gtu jadinya. Ntar kalo orang nanya ‘kamu pernah debat?’ jadinya bisa jawab ‘pernah dong!’ *apa sih kiki, ngaco mode on* tapi yaa, gini gini juga menang alhamdulillaaah juara 3, gakpapa .. kata kak qisti, itu adalah awal yang baik. Tapi kiki masih bingung deh, sebenernya yang kiki ngomongin di depan saat menyampaikan argument itu apa sih?? Jujur deh ni yaa, setiap kali kiki habis ngomong di depan, kiki bingung habis ngomong apa sebelumnya. Kata tementemen di Bogor, kiki itu kalo ngomong heboh banget, sampe tangan-tangan ikutan gerak. Bahkan lagi setoran hafalan surat aja kiki sambil goyang goyang badannya, dasar kiki nggak bisa diem !! kayak cacing kepanasan aja .

Ihh,udah kemana mana nih ngomongnya. Langsung kiki kenalin aja yaa team kiki kemarin siapa aja. let's cheak it out >>>


Gambarnya asli kabur banget, abstrak jadinya .. kagak ada yang bisa di lihat jelas mukanya. Makluminlaah yaa, jpreetnya pake camera hp, 2 megapixel lagi. Gak tau kalau nantinya ada sesi pemotretan, kalo tau kan bisa bawa kamera gtuu. Trus pake acara ada logo canon lagi di pojok bawahnya, kayak motonya pake kamera DSLR aja, tapi sih sangat beharap. SEMOGA GAK LAMA LAGI KIKI PUNYA CAMERA DSLR MERK CANON ATAU NIKON SENDIRI DARI HASIL TABUNGAN SENDIRI, DOAIN GAK LAMA-LAMA YAAA, AMIN ..

PAK PUTRA adalah wali kelas XI-1, kelas kiki sekarang. Beliau pindahan guru dari Fatih Bilingual School, dan sekarang sudah jadi guru di MAN Model dan Lab School aceh. Beliau juga sebagai Pembina debat ke di MAN Model  kedepannya. Kalo ngeliat bapak ini, langsung teringat sama almarhumah kakak yang nomer 2, namanya Mariska. Kaka kiki ini kelahiran tahun ’86 sedangkan bapak ini kelahiran ’85, beda beda tipis laah yaa. Kalo aja kak cika masih ada, mungkin udah sebesar bapak ini yaa .. *intermezzo!! langsung mewek dah nih*
ULFA KHAIRURRAHMAH sebagai pembicara ketiga dari team kiki. Kami bernasib sama di debat ini, soalnya waktu ikut pertama kali sebenernya kiki gak niat ikut dan gak daftar. Tapi karena DIPAKSA, akhirnya ikutlaah jadinya kiki. Naah, ulfa ini KIKI PAKSA juga untuk ikut, karena kiki UDAH DI PAKSA TADI. Jadi teman kiki yang namanya dessi dkk maksa kiki, kiki maksa ulfa, jadi kita saling paksa memaksa. Seru deh sama ulfa, yang paling kiki gak bisa lupa dari dia adalah waktu nyari baju di pasa aceh. Asli itu seruu banget !! udah mana pasar aceh rame, kita juga berdua gak kalah heboh sama orang orang yang lain waktu nyari baju lebaran. Trus anak ini juga kalau lagi diskusi suka heboh deeh *kayak sendirinya nggak aja* pikirannya langsung panjang kemana-mana. Salut deh sama ulfaa !!!! (y) kata kakak kakak senior yang udah ngeliat ulfa maju kedepan juga bilang kalo ulfa harus di contoh cara ngomongnya #eaaa. The next debater !!! (y)

MAULIZA AKBAR sebagai pembicara pertama dari team kiki ini. Dia ini ketua kelas di kelas kiki XI-1, gak tau menahu soal dia gimana, yang pasti dia suka banget marahin kiki sama vina di belakang kalau kita lagi ngomong. Di bilangnya kita lagi nge-gossiplaah, darimana dia tau coba.. padahalkan kiki sama vina lagi ngomongin hal-hal yang bermutu, sok tau sih ..Trus juga suka mukul meja kalau lagi marah, jadi parno deh kiki ngeliatnya. Tapi anehnya kalau di diskusi debat, dia selalu sibuk sendiri mikirin background buat dia omongin di depan apa, sama suka ngayal sendiri, ntah apa yang dia hayalin. Mending kalau dia ngayal berkenaan tentang materi debatnya. Tapi ntah laah, selamat berkhayal aja deh !! trus juga dia suka banget pake katakata ‘ataupun’ sama ‘mengapa’ , awalnya ulfa yang nyadar kalau dia suka ngomong itu. Semenjak ulfa ngasih tau itu, kiki jadi pengen ketawa bawaannya kalau dia lagi ngomong kata kata itu. Buat apa coba berlebihan dalam berkatakata, tapi mungkin itulah karakternya. Tapi biarpun namanya kayak cewe, ini orang juga bisa jadi contoh the next debater !! (y)

BANG MAULANA ini kaka senior dari lab school yang di hari kedua dia datang bersama pak putra. Dia ini pemenang debat bahasa inggris tingkat nasional loohh !!!!! Hebaaaat yaaa .. ada 2 orang lagi yang temennya yang satu team. Namanya kak widya sama kak nyaknyak yang udah hadir deluan di hari pertama. Merekalah yang berbagi ilmu debat kepada kami kami ini. makasih makasih yaaa kakk ..

Kalau yang lain sisanya anak cerdas cermat, nggak kiki sebutin yaaa, soalnya gak kenal namanya siapa *dasar kiki* lalu dimana kiki ?? kiki nggak ikutan foto coba, soalnya kiki yang foto mereka. Padahalkan kiki juga mau eksis , biar ada gtu dokumentasinya bareng mereka *apa coba si kiki, ngaco mode on* kalau kiki sebagai pembicara kedua kayaknya belum cocok jadi the next debater deh .. *alah, sok merendahkan diri padahal meningkatkan mutu tuh* beneran deh, soalnya kiki sendiri ngerasa debat itu bukan keahlian kiki deh kayaknya. Tapi gak tau deh, kalau emang itu ternyata iya, yaa mau gimana lagi. *mendadak galau tingkat akut stadium 3* udahan yaa postingannya, udah mulai gak enak nih suasana *apalagi nih maksudnya??*  baca postingan yang lain jugaa yaaa !!!

Postingan ini hasil recomendasi dari RAINY yang pengen kiki ngeposting lagi. Dan baru sadar kalo postingan kali ini adalah PERTAMA KALINYA KIKI MEMPERKENALKAN MAN MODEL, sekolah yang sangat bergengsi di era ini #eaaa #gayanyabajibun

No comments:

Post a Comment