Sunday, September 4, 2011

BAHAYA TIDUR



Sebelum kiki masuk sekolah, ada baiknya kiki puas-puasin dulu ngepostingnya. Soalnya bisa diprakirakan kalau setelah masuk sekolah bakal susah banget nyari waktu ngeposting *alah, sok sibuk* kadang buka aja untuk sekedar natain juga kagak ada kayaknya. Palingan weekend laah yaaa ..
Jadi intinya kiki bakal ngeposting sesuatu yang sangat bermanfaat di akhir liburan ini. judul besarnya adalah TIDUR. Kenapa sih harus tidur ?? kenapa topic ini menarik untuk diperbincangkan ?? mari kita lihat ulasan topic berikut ini >>>

Makin sering libur, biasanya makin malas kita. Bagi sebagian orang banyak yang memanfaatkan waktu libur atau weekend untuk beristirahat penuh agar setelah masuk sekolah atau bekerja kembai badan menjadi fit. Sebenernya sih istirahat biasa aja sih boleh boleh aja, itu adalah hak tubuh kita memang, sebagaimana QS. Ar-Ruum: 23 *kalian baca sendiri yaa arti dan ayatnya di Al-qur’an* NAMUN kadang ada orang yang berlebihan dalam istirahat, kasarnya BALAS DENDAM laah setelah beraktivitas penuh di hari biasa, ckckck .. begini nih yang bahaya sebenernya, berikut adalah beberapa jenis tidur :
  • 1.       Tidur yang alami, yaitu tidur pada malam hari. Sebagaimana QS. An-Naba: 9-11 *kalian baca sendiri juga yaa arti dan ayatnya di Al-qur’an* maksudnya Allah menggambarkan malam itu seperti pakaian, karena malam itu menutupi jagat. Sedangkan siang dijadikan sebagai waktu mencari penghidupan karena suasananya cerah.
  • 2.       Tidur yang buruk, yaitu tidur pada pagi hari. Mengapa ?? karena dapat menghalangi datangnya rezeki, sebagaimana HR. Ahmad.
  • 3.       Tidur Qailullah, yaitu tidur sejenak pada siang/tengah hari. Tidur ini bukan berarti lama yaa, hanya untuk pelepas penat saja sebentar. Karena dengan tidur ini dapat membantu kita bangun malam qiyamullail.
  • 4.       Tidur yang PALING buruk, yaitu tidur pada sore hari. Tidur pada sore hari dapat membuat tubuh menjadi lemah, kepala pusing, dan dapat mengakibatkan stress, ckckck .. dalam sebuah penilitian bahwa tidur sore dapat berimplikasi buruk terhadap pada pertumbuhan mental anak. Bahkan dapat menyebabkan keGILAan atau stress, waaaww .. hati-hati ya kalian yang suka tidur sore *padahal sendirinya juga tuh, dasar kiki yaa*

Setelah membaca jenis-jenis tidur di atas, kiki pribadi sih berharap ini jadi suatu peringatan bagi kiki kalo tidur itu jangan kayak KEBO. Dan buat kalian para pembaca semoga bisa jadi info menarik yang dapat membuat kita lebih baik, kalau bisa sih manfaatkan aja waktu luang di pagi dan sore hari untuk yang bermanfaat, misalnya ngeposting di blog gtuu *promosi nih*dan lainnya deh. Kalo bisa sih jangan tidur di waktu itu, kecuali emang bener-bener capek banget luar biasa deh yaa .. karena kalo sering-sering, apalagi sore hari, bisa GILA looh kayak jenis yang keempat. Makanya hati-hati !!!
Sekian postingan kali ini, kayaknya bakal nggak update lagi nih, soalnya nunggu ada waktu luang dari sekolah, semoga aja sih ada, amin banget deh . jangan lupa baca postingan yang lain yaa *ting

No comments:

Post a Comment