Thursday, August 23, 2012

Anak Umur 1 Tahun Terpesona Dengan Tayangan Komedi

Flashback ke moment ramadhan kemarin, memang banyak banget hal yang berkesan! bahkan yang gak berkesan pun aku anggap berkesan, loh (?) seperti ucapan Selamat Lebaran pada postinganku sebelumnya, aku gak tega ninggalin ramadhan, rasanya ramadhan itu penuh dengan moment berkumpul sama keluarga :')


Nah, kali ini aku mau bercerita kebersamaanku menjelang berbuka puasa bersama keluarga dan keponakanku yang lucu-lucuu, Habibi dan Rasya! 
Yang anehnya, mereka bisa sangat terpesona dengan sebuah acara Komedi yang ditayangkan di KompasTV, padahal kalo menurutku mereka pun tidak mengerti dengan apa yang mereka tonton -____-

Pada saat itu tanggal 17 agustus, tepat di hari kemerdekaan! namun tetap dalam suasana ramadhan. aku di suruh ngejagain dua keponakanku, soalnya para ibu-ibu lagi masak-masak di dapur! waktu itu masih jam 18.15, kalo disini (Aceh) kami belum waktu berbuka, berbukanya hampir jam 19.00 an laah! jadi kurang lebih masih harus nunggu 1 jam-an lagi, soalnya beda waktu Jakarta dan Aceh hampir 1 jam-an juga.

Karena perbedaan waktu disini, maka beda pula tayangan yang ditayangkan saat menjelang berbuka di Aceh. salah satunya tayangan Indonesia Harus Buka, masa sih seluruh indonesia diharuskan berbuka saat tayangan itu! kan setiap daerah di indonesia beda-beda waktu berbukanya. makanya aku suka ngerasa aneh dengan tayangan Indonesia Harus Buka !! saat tayangan itu berlangsung, di Aceh saja masih terang benderang, masa sih diharuskan berbuka juga. seharusnya namanya itu "Jakarta Harus Berbuka" 
*terus, kenapa jadi aku yang sewot banget yaah?*  -_____-

Oke, daripada makin ngawur, langsung aja ke inti cerita!
Nah, ngabuburit hari itu aku habiskan bersama 2 keponakanku! Biar mereka tenang dan gak heboh kesana kemari aku hidupin aja TV dan langsung ke buka stasiun KompasTV, kalo di Aceh emang sebenernya gak dapet tuh siaran! cuman kebetulan rumahku pake parabola TelkomVision, dan akhirnya dapet deh tuh siaran. Awalnya mau aku ganti ke siaran lain yang ada kartunnya, tapi kedua keponakanku tiba-tiba langsung CENGOK dan TERPESONA nontonin Indonesia Harus Buka, bagiku sih lucu dan seru tuh acara, soalnya aku ngerti dengan apa yang aku tonton! laaah kalo keponakanku? emang ngerti apa? okelah Habibi (yang pake baju kuning) ngerti dikiiit! tapi keponakanku Rasya yang umurnya 1 tahun ngerti apalah diaa? 

Kedua keponakanku (Habibi dan Rasya) nonton

Keponakku yang berumur 1 tahun dengan seksama
 menyaksikan Indonesia Harus Buka

Aku gak ngerti mau ngejelasinnya gimana, pokoknya waktu itu mereka bener-bener tontonin Indonesia Harus Buka SAMPE HABIS! setelah selesai, aku berencana mau tuker tuuh dengan siaran yang ada kartunnya. ehhhh taunya mereka juga suka dengan siaran selanjutnya,  Komedi Ramadhan!
Aku makin bingung jadinya, emang mereka ngerti apa yaa? yang anehnya lagi waktu mereka nonton Komedi Ramadhan keponakanku yang besar tiba-tiba ketawa nontonin tuh acara! si kecil yang umur 1 tahun juga ikutan ketawa ngeliat si abangnya ketawa. duuh, emang aneh yaa! tapi aku seneng banget liat mereka bisa begitu, makin tambah lucu ngeliatnyaa :D

Keponakanku yang berumur 1 tahun, nontonin TV sampe maju kedepan
 TVnya langsung sanking terpesonanya dia pada acara itu

Sanking terpesona dan gemesnya dia sama acara televisi itu, 
dia pengen banget ngambil yang ada di dalam TVnya

Nah, disaat menit-menit akan berbuka, aku udah sibuk nyiapin makanan di depan TV. intinya saat kami berbuka, acara Komedi Ramadhan masih menjadi suguhan kami disaat berbuka. rencananya sih aku mau fotoin semuanya waktu lagi nontonin Komedi Ramadhan tapi udah sibuk dengan makanan, aku udah gak sempet lagi! jadinya moment berbuka bersama KompasTV hanya bisa aku fotoin saat kedua keponakanku yang nonton :)
Tapi, emang bener-bener deh tuuh Indonesia Harus Buka dan Komedi Ramadhan!! bisa ngebuat kedua keponakanku terpesona dan cengok di depan TV, acara Mat Jo yang kartun aja lewaaaat sama keponakanku! :D emang sih sebelumnya aku suka nontonin itu bareng yang mama dan teteh, tapi gak nyangka aja kalo keponakanku juga suka. aku aja sampe bingung kenapa bisa gitu, yang pasti kebersamaan bersama keluarga tetep ada tentunya :)

Cerita ini diikut sertakan dalam Photo Contest #KilauRamadhan KompasTV dengan akun twitterku @marinarizkii

No comments:

Post a Comment