Friday, June 29, 2012

Negeri 'Harta Karun'

Negeri harta karun adalah negeri yang menyimpan sejuta barang berharga didalamnya. Negeri ini bukan hanya menyimpan harta benda seperti emas dan perak, di negeri ini juga menyimpan puluhan potensi dari beberapa bagian. Semua negeri di dunia ini benar-benar mengincar potensi yang ada pada negeri ini, sungguh negeri yang kaya bukan?


 
Negeri ini dikenal dengan jumlah penduduk PALING banyak urutan keempat di dunia, yaitu setelah negeri cina, india dan amerika. Jumlah penduduk di negeri ini mencapai lebih dari 100 juta penduduk yang pada setiap tahunnya penduduk negeri ini terus meningkat. Sungguh pertumbuhan penduduk yang sangat subur bukan?

Mengimbangi jumlah penduduk dengan lahan yang tersedia, negeri ini juga memiliki luas daerah PALING luas se-asia. Letaknya pun  benar-benar strategis secara astronomis maupun geografis. Letak negeri ini tepat di garis khatulistiwa, sehingga negeri ini juga sering disebut sebagai negeri zamrud khatulistiwa karena jika dilihat dari atas negeri ini seperti batu zamrud yang sangat indah. Negeri ini benar-benar menjanjikan kemakmuran lahan bagi rakyatnya. Dan sungguh negeri yang bernilai estetika yang tinggi bukan?

Negeri ini juga memiliki sejuta keindahan pulau dan pantainya yang tentunya sangat menarik perhatian wisatawan asing untuk datang. Dan yang sangat luar biasa negeri ini memiliki pulau PALING banyak di dunia, lebih dari 17.000 pulau yang ada di negeri harta karun ini, dan bahkan diantaranya ada yang belum memiliki nama. Sungguh, negeri kepulauan yang memiliki sejuta keindahan dan daya tarik bagi wisatawan bukan?


Hasil alam merupakan hal terpenting dan hal yang paling dibutuhkan setiap negera untuk memenuhi kebutuhan negera dan  penduduknya.
Ulasan mengenai hasil alam yang dimiliki negeri harta karun juga tak pernah habisnya dibahas, karena negeri ini memiliki hasil tambang PALING besar di dunia (prince waterhouse coopers). Tentunya negeri ini adalah negeri yang kaya sebenarnya, dengan pemasukan dari hasil tambang saja sebenarnya sudah banyak, belum lagi hal lainnya.


Ada juga batu bara, dimana negeri ini penghasil barubara PALING besar urutan ketiga di dunia. Tentunya batubara sangat membantu dalam pembangkit listrik dan berbagai mesin.
Negeri ini juga penghasil tembaga PALING besar urutan keempat di dunia. Tembaga sangat membantu dalam pembuatan beberapa macam kabel listrik.
Nikel yang tidak biasa pun juga dihasilkan di negeri ini, dan negeri ini adalah penghasil nikel PALING besar urutan kelima di dunia.


Dan tak tanggung-tanggung, negeri ini juga penghasil emas PALING besar urutan ketujuh di dunia. Tentunya ini sangat membantu dalam pendapatan negeri dalam pengolahannya. Dan tentunya ini sangat menarik perhatian negara-negara lain.

Itu masih dilihat dari hasil alam, belum lagi dilihat dari flora dan fauna. Negeri ini memiliki flora dan fauna PALING banyak variasinya dan bersifat endemik. Ada 515 jenis mamalia khusus yang hanya ada pada negeri ini. Kemudian ada 397 jenis burung dan 97 jenis ikan yang hanya hidup pada negeri ini juga.
Selain itu ada jenis pohon palem yang mencapai 477 jenis dan jenis pohon palem pada negeri ini adalah jenis variasi PALING banyak di dunia.

Ini hanya beberapa bagian sektor yang baru diulas, masih banyak sektor lain yang belum terulas lagi mengenai keunggulan dan potensinya. Memang negeri ini tidak akan pernah habisnya untuk membahas segala macam yang menjadi bagian darinya. Dari bahasan diatas saja sebenarnya kita sudah bisa menarik kesimpulan bahwa Allah swt telah melimpahkan rahmat-Nya kepada negeri ini dengan potensi lahan yang begitu melimpah ruah. Dan jika semua ini diolah dengan benar, yaitu memanfaatkan SDM yang banyak ini untuk mengolah SDA yang melimpah ruah ini, maka sebenarnya negeri ini cukup untuk untuk memenuhi kebutuhan seluruh negerinya.

Kalo sudah begini, siapa sih yang tidak mau tinggal dan menjadi bagian dari negeri ini? Pastinya semua orang ingin menjadi warga negara pada negeri ini. Dengan lahan yang luas juga kesejahteraan pastinya terjamin pada negeri ini. 

Lalu pertanyaan besarnya adalah negeri manakah yang saat ini menjadi ‘Negeri Harta Karun’ tersebut? Ataukah negeri ini hanya sekedar hayalan semata?

Tidak, negeri ini benar-benar ada dan bahkan negeri ini sekarang menjadi  negeri yang aku tinggali, aku pun lahir di negeri ini dan mungkin mati pun di negeri ini. Dialah NEGERI INDONESIA yang sampai saat ini pastinya kalian para pembaca juga mengenalinya dengan baik. Negeri indonesia kita ini mempunyai sejuta pesona, hasil alam yang melimpah, lahan yang subur, berbagai macam budaya yang terhempas dari sabang sampai marauke, berbagai macam tempat bangunan yang bersejarah, berbagai macam kuliner yang bervariasi, dan lainnya. Itu semua telah menambah daftar panjang kehebatan Indonesia.

Lalu kenapa negeri ini aku sebut sebagai ‘Negeri Harta Karun’? 
Sesuai dengan namanya, harta karun! Yaitu harta yang tersembunyi atau terkubur ntah dimana. Sangat sesuai dengan negeri ini! Kita telah mengetahui bahwa negeri ini memiliki banyak sekali potensi dan harta yang melimpah ruah namun terkubur dalam-dalam. Dalam artian, kita tau bahwa kita punya banyak potensi namun kita tidak bisa merasakan hasil dari kekayaan alam yang kita miliki ini sendiri. Ini sama saja seperti harta karun, dimana kita harus berusaha mencarinya lagi jika ingin mendapatkannya, padahal harta itu adalah milik kita sendiri. Sungguh itu sangat tidak diharapkan! Namun begitulah keadaan negeri indonesia kita ini.
Maka dari itu, semuanya pasti berharap akan ada perubahan di negeri ini agar indonesia kita menjadi lebih baik kedepannya, bahkan menjadi negeri PALING di berbagai bidang. Karena dunia sudah mengenal kita dengan sebutan NEGERI KAYA AKAN SEGALANYA! Negeri yang kaya akan keindahan alam dan pesona,  kaya akan hasil alam yang melimpah, kaya akan lahan yang subur, kaya akan berbagai macam budaya yang terhempas dari sabang sampai marauke, kaya akan berbagai macam tempat bangunan yang bersejarah, kaya akan sejuta rasa masakan daerah dan kaya akan kehebatan lainnya yang ini semua hanya khusus dimiliki oleh INDONESIA.



4 comments:

  1. Akhirnya, ikutan lomba ini juga.

    Kalo negara kita sekaya itu, kenapa masih banyak utang? Pe-eR besar inih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, kemarin ikutannya juga waktu lagi liburan ke rumah sodara di bogor.
      iyaa yaah mbak, emang bener-bener sistem negara ini harus diubah deh mbak kearah lebih baik! biar ada perubahan :)

      mbak ikutan juga? sukses yaa mbak :D

      Delete
  2. Setujuuu!!! (y) Andaikan suatu hari hartakarun itu di depan mata, lalu kita sulap negeri ini jadi negri yang bener-bener gemilang, semua orang sekolah tinggi, teknologinya maju, ekonominya sejahterahahaha, penduduknya juga berkepribadian bidadari syurga, sehingga kekayaanya ia kelola dengan baik dan itu tidak membuatnya sombong, justru membawa berkah dan negrinya semakin amazing~~ (´▽`ʃƪ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU BANGET LOOH KHONSAA !!!
      Amin Yaa Rabb .. semoga negeri ini kedepannya lebih baik lagi yaa :D

      Delete