Monday, January 7, 2013

Daily Life of Student

Sedikit berbeda, sekolah-sekolah dari beberapa daerah di bagian ujung sumatera baru saja libur. aku gak ngerti kenapa jadwal libur anak sekolah disini bisa beda dengan beberapa daerah lainnya. and it just a week! OHH YAA -_- padahal seharusnya 2 minggu (Maunya siih)
Yahhh, inilah nasib seorang pelajar. belajar sepanjang hari dari pagi sampe sore. ditambah dengan sejuta tugas menumpuk, bahkan tidak ada waktu untuk keluarga selain di hari minggu. itu juga kalo gak ada tugas.
OHH YAA RABB, SAYANGILAH HAMBA-MU INI (⌣́_⌣̀)

Tapi, terkadang aku berfikir bahwa semua ativitas yang aku lakukan di sekolah tidak banyak membuat perubahan dalam hidupku. Semuanya hanya sekedar FORMALITAS belaka, yang hanya diukur oleh SEDERET ANGKA-ANGKA tanpa mengetahui pengaplikasiannya dalam kehidupan nyata.

Coba aja dibayangin yaa, rata-rata materi pelajaran yang diajarkan di sekolah banyak yang gak ada korelasinya dengan kehidupan asli kita yang kita hadapi. tapii yaa bukan berarti aku gak butuh itu, butuuh siih untuk beberapa materi penting (bagiku) apalagi MATEMATIKA DAN BAHASA (apapun). tapii yaa kembali lagi, mau gak mau kita DITUNTUT HARUS MENGUSAI SEMUANYA. Huuuhff -_____-
Yaa, beginilah Daily Life dari seorang pelajar saat ini :

Learning. Awalnya emang kita pelajari semua ilmu yang diberikan di sekolah. apapun itu bentuknya. Tujuannya gak ada lain agar saat ulangan atau ujian sekalipun kita bisa menguasai dan mendapatkan nilai yang tinggi. 

Testing. kemudian kita diuji coba kemampuannya dalam menguasai materi. pada taraf ini biasanya orang menyebutnya dengan ujian. semakin tinggi nilainya, maka semakin hebat ia dipandang karena kemampuannya. sekalipun ia menggunakan dengan cara yang diharamkan. CHEATING! bukan rahasia lagi seorang guru membiarkan anak muridnya menyontek saat ujian. lalu kalo pada akhirnya gini, kenapa masih belajar? nyontek aja semua, gampangkan -..- bahkan kalau tidak nyontek rasanya kurang afdhol saat ujian. Yaa Allah Yaa Rabb, apakah dunia ini sudah berputar? mengapa banyak orang yang mengetahui itu salah tapi malah dianggap biasa ? atau kebanyakan orang saat ini belum baligh/dewasa, jadi ia belum mengetahui mana salah, mana yang betul? sepertinya yang ini gak mungkin -____-

Forgetting. setelah belajar mati-matian untuk ujian, kebanyakan siswa biasanya langsung melupakan materi pembelajaran yang udah dia pelajari begitu saja. mungkin adalah yaa dalam ingatannya satu atau dua yang nemplok di memory otaknya, itu juga yaa sekedar aja. sebenernya siih wajar aja banyak ilmu yang TER-lupakan, karena sistem pendidikan yang diberikan sekarang kebanyakan hanya berdasarkan teori semata. Semuanya hanyalah ilmu MENGHAFAL, setelah itu lupa. huuuhhff -___- 

Nothing. setelah semuanya kita lalui dengan susah payah, kemudian lama kelamaan kita melupakannya. hasil akhirnya kita GAK DAPET APA-APA. hanya sederet angka yang tertulis di rapor. itu juga gak bisa dijadikan barometer dalam mengukur kemampuan seseorang. liat aja bagaimana banyak siswa mendapatkan nilai-nilai ini tadi dengan cara yang tidak benar. daaan kita juga gak bakal dapet apa-apa dimasa depan. nilai itu hanya deretan angka, siapapun bisa membuat deretan angka itu sesukanya. saat kita semakin dewasa nanti, yang butuhkan adalah skill dan pengetahuan kita sebenarnya yang bisa kita TERAPKAN LANGSUNG DALAM KEHIDUPAN, naah waktu kita belajar disekolah kan cuman teori-teori aja, dan gak jamin deh itu bakal diinget sampe udah lebih dewasa/kerja nanti.

Bukan hanya itu, waktu kita bener-bener terkuras habis dengan sekolah ini. Pagi buka mata kita udah siap-siap ke sekolah sampe sore. terus baru sampe dirumah itu hampir-hampir magrib, nah kita biasanya langsung bebenah diri dan rehat diri sejenak. kemudian malamnya kita sibuk dengan tugas buat keesokan harinya, setelah selesai langsung deeh tidur. kemudian terus menerus berulang aktivitas ini dari senin sampe sabtu.

Jadii yaa wajar aja banyak anak murid yang bertingkah aneh-aneh di sekolah. sebenernya itu luapan ekspresi mereka yang capek dengan kondisi -___-

seseorang yang nyadar ini siapa, maap yee kiki publish fotonya ._.v
lagian kan ini cuman boong-boongan akting fotonya :D

Duuh, kayaknya ini bener-bener luapan curhat seorang pelajar -_- terkadang ketika aku mengingat ini, aku seperti berada di lingkaran setan yang tidak menemukan titik terang. Huuuhhff again!

Harapan teakhirku adalah bisa cepert-cepet menyelesaikan jenjang SMA ini, dan berharap segera berdirinya KHILAFAH yang dapat mengembalikan kehidupan SEBENARNYA. Rasanya kalo baca buku jaman-jaman terdahulu itu bener-bener gemilang banget, bener-bener merindukan masa-masa seperti terdahulu. Insya Allah itu gak lama lagi, yakinkan itu! dan mulailah bergerak untuk mengajak terhadap perubahan besar ini. :')

Allah bersama orang-orang yang melindungi agama-Nya 

13 comments:

  1. udah kelas 3 ya dek? nikmatin aja semuanya.. ntar di kuliah gak bakal ada lagi deh yang kayak begitu...
    bawa happy aja sisa-sisa hidup (ZZzzz) di sekolahan.. hahaaa...
    tapi itu yang nyontek jangan ditiru deh --" itu mah penyakit yang gak boleh diserap apalagi ntar kalo di bangku kuliah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mbak, aku masih kelas 2 SMA, hihihiii :D
      iyaa siih, yang paling aku nikmatin itu masa-masa bersama temen-temennya ini :')

      bener banget mbak, kalo untuk nyontek bener-bener gak boleh ditiru!! makanya itu aku brharap cepet-cepet kuliah, katanya siih kalo kuliah gak bisa seenak SMA (katanya siih) :D

      Delete
  2. Assalamu'alaikum...

    Kunjungan baliiiik ^^
    Wahh...anak kelas 2 SMA dah rajin nulis..salut!!

    Jadi ingat jaman SMA dulu *berasa tuir deh ada dsini* hihi...
    Dijalani aja dek, adikku juga gitu, malah dia lebih enjoy dengan eskulnya sampai jarang dirumah. Masalah implementasi, walaupun gak semua yang kita pelajari itu akan bisa terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari tapi sebenarnya kita sudah belajar managemen yang sangat penting buat hidup; managemen waktu dan masalah. Deretan angka memang tidak dapat mewakili pemahaman tapi karna saat ini itulah ukurannya, mau tidak mau harus kita ikuti. Next, masalah nyontek, kita sebut saja ini mental halal-haram, memang mental seperti itu mengganggu, jika belum bisa dihentikan 1 hal penting yang harus kita pegang adalah tidak ikut terbawa di mental haram tersebut, jangan terpengaruh... tetap semangat belajar yaa..kesibukannya jgn di ambil hati, menuntut ilmu Insya Allah bernilai ibadah ;)

    Wedeeww..panjang banget, serius pula ngomongnya *tepok jidat*
    Pamit deehh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam ...

      hihiiii, makasiih mbak :D
      nggak rajin-rajin juga siih, cuman hobi aja :D semoga bisa semakin berkembang deh :)

      makasiih banget looh mbak buat nasehat dan petuahnya, mbak berasa kayak mama aku deh yang terus ngasih nesehat dan dukungan penuh :')

      sekali lagi makasih mbak atas kunjungannya :D

      Delete
    2. Dekk..jangan keras-keras ngatain kayak emak-emaknyaa...
      Hahahha :D

      Delete
    3. Aduuh mbak, biasa aja! Gapapa kok, aku juga calon EMAK-EMAK nantinya (amin, semoga) :D
      Tapii, beneran looh mbak kayak ibuku :)

      Delete
  3. Salam kenal, semangat terus nulis n rajin belajar ya...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mbak :D
      makasih buat dukungannya yaa mbak :)

      Delete
  4. Replies
    1. AMIN o:)
      semoga juga lulusnya dalam keadaan yang memuaskan :)
      makasiih mbak :D

      Delete
  5. kiki meluapkan segala kehidupannya di sini.
    keren-keren :D
    oiya, itu foto siapa emang yang jadi korban kiki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa, bukan meluapkan siih sebenernya, hanya sekedar berbagi ajaa, tapiii beneran gitu kaaaan XD
      Hihiiiiii :D

      hmm, siapa yaa? kalo dibilang pasti kenal banget deh! jangan deh, ntar orgnya teriak-teriak lagii :D

      Delete
    2. hahaha, emang benar sekali :D
      besok di sekolah bilang yak ;)
      emang semacam familiar mukaknya -_-

      Delete