Sunday, June 29, 2014

Petuah Mulut Buaya

“Jangan seneng dulu deh, ibaratnya kamu tuh sekarang baru keluar dari mulut harimau masuk lagi ke mulut buaya. Sama ajalah! Atau mungkin bahkan bisa jadi lebih luar biasa lagi.”

Terkesan biasa aja sih nih, tapi dari sekian banyak petuah dan siraman rohani, kata-kata tadi itu tuh yang ntah kenapa terngiang banget dipikiran. Bahkan setelah pengumuman kelulusan pun langsung inget itu lagi. Habis inget itu, langsung lemes sendiri. Hufftt -_-

Alhamdulillah banget siih emang bersyukur sebanyak-banyaknya sama Allah SWT udah kasih rezeki aku di jalur pertama penerimaan di ptn (red: SNMPTN) dari sekian banyak temen-temen aku yang berjuang lagi buat jalur kedua dan lainnya demi masuk di ptn idamannya masing-masing. Walaupun kalo boleh jujur sih awalnya gak berharap bisa di jurusan yang dipilih ini. Soalnya ini lebih ke pilihan orang tua awalnya. Gak tau kalo emang jalannya udah gini, jadi nggak akan aku sesali lahh. Hmmm yaaa mungkin coba aku jalani aja dulu. Banyak orang yang udah ngasih aku semangat, dukungan, kekuatan, keyakinan yaa aku akan coba bismillah lah yaa. Allah tau yang terbaik buat kita.

Balik lagi ke kata-kata sakral tadi. Jujur aku sedikit parno gak jelas. Ngebayangin kemungkinan ‘mulut buaya’ itu gimana nantinya. Pikiran udah mulai kacau lah pokoknya gara-gara ‘mulut buaya’ itu. Tapi aku langsung istigfar dan inget Allah itu  akan selalu bersama orang-orang yang juga menolong agama-Nya. Jadi kenapa mesti takut, dimanapun kita sama aja deh kayaknya. Jadi, aku coba mengubah mindset berpikir aku dengan menganggap jadikanlah luar biasanya mulut buaya itu menjadi luar biasa yang indah dan menyenangkan. Mungkin itu akan membuatku sedikit tenang. Tinggal nantinya gimana aku jalaninnya, hufftt. Bismillah. Allah selalu ada buat kita. Pasti. Yakin aja.

Lama-lama aku menyadari pentingnya dari petuah ‘mulut buaya’ ini. Dengan gini aku jadi gak terlalu menggampangkan sesuatu setelah aku mendapatkan banyak hal. Aku juga harus lebih giat lagi dalam mencapai sesuatu, jangan terlalu senang dengan apa yang udah aku capai ini. Masih banyak hal yang lebih besar lagi yang bisa aku terus raih untuk mencapai keridhoan Allah dan kesuksesan nantinya. In sha Allah itu semua udah diatur sama Allah, tinggal bagaimana aku berusaha meraihnya.

Jadiiiii, Bismillahirrahmanirrahim semoga semuanya dilancarkan kedepannya sama Allah. Amin

No comments:

Post a Comment